Laman

Sabtu, 03 Oktober 2015

Hafalan Bacaan - Niat Puasa Senin dan Kamis

Kita semua tahu bahwa Senin dan kamis merupahan sebuah hari yang di dalamnya memiliki keistimewaan dan keutamaan tersendiri. Rasulullah Muhammad SAW sangat menganjurkan kepada kita semua yaitu kita sebagai umatnya untuk mengerjakan puasa sunnah pada hari senin dan kamis. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa pada jaman dahulu Nabi Muhammad SAW sering melakukan puasa sunnah pada hari senin dan kamis tersebut. Seperti yang di terangkan dalam sabda Rasulullah dari Abu Hurairah yang artinya :

    "Bahwasanya Rasulullah SAW adalah orang yang paling banyak berpuasa pada hari Senin dan Kamis. Ketika ditanya tentang alasannya, Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya segala amal perbuatan dipersembahkan pada hari Senin dan Kamis, maka Allah akan mengampuni dosa setiap orang muslim atau setiap orang mukmin, kecuali dua orang yang bermusuhan. Maka Allah berfirman, " Tangguhkan keduanya. (HR. Ahmad).
Bacaan Niat Puasa Sunah Hari Senin

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى
NAWAITU SAUMA YAUMAL ITSNAII SUNNATAN LILLAHI TANA’ALA
Artinya :
Saya niat puasa hari Senin, sunnah karena Allah ta’ala.
Bacaan Niat Puasa Hari Kamis

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى
NAWAITU SAUMA YAUMAL KHOMIISI SUNNATAN LILLAHI TAA’ALA
Artinya :
Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala.
“Puasa itu milik-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya. Dan kebaikan itu akan dilipatgandakan sebanyak 10 kali lipat.”(HR. Bukhari dan Abu Daud).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar